Jumat, 22 April 2011

Lets KULINARI bersama cHeF aRaa ^^

Bismillah.

Jika disebutkan,
JURUSAN GIZI
..
apa yang terbayang?
Dapurr? masaakk?? mmhh.. gak apapa, tapi sebenernya ahli gizi itu lebih banyak kerja di bagian konsultasi atau hitung-menghitung kebutuhan energi atau buat nyusun program diet 'n menyusun menu.. walau kadang2 ke bagian dapur buat cek Quality Control dari makanan yang bakal disajiin,.

Nahh, dalam menyusun menu nya nih, seorang ahli gizi dituntut (Siapa yang nuntut??) untuk tahu berjuta2 resep masakan n tahu cara pengolahannya, biar tahu persis makanan yang bakal dimasukkin ke susunan menu itu udah sesuai belum dengan kebutuhan, kondisi kesehatan, dan kebiasaan sang klien.

Makanya, di Jurusan Gizi, ada satu mata kuliah yang khusus mempelajari berbagai teknik memasak dan diajarkan juga berbagai masakan yang ada di Seluruh Dunia *lebih tepat sebagian kali ya?!

Mmhh.. Yummy.. Masak berbagai olahan dari Sumber Karbo, Sayuran, daging2an, Nabati, dan banyak lagi. Mata kuliah ini disebut Gizi Kulinari Dasar. ^^

Di semester 2, mata kuliah ini dilanjutkan dengan Gizi Kulinari Lanjut. Di mata kulah ini kita mulai beranjak ke luar negeri.. yeee!!!
Mulai dari makanan Asia Tenggara, Timur, India, Timur Tengah, dan sekarang saya sedang berada di Eropa.. belajar makanan Kontinental.

Mata kuliah ini, bikin kita optimis bakal nyusun menu buat orang luar negeri.. hhe
Jadi gak usah susah2 lagi nyari menu yang sesuai deng
an kebiasaan mereka! Alhamdulillah!


Ya, alhamdulillah!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahken komentari catatan sederhanaku ini ^^