Jumat, 22 April 2011

Masakan aLa Chef Rara kuin.. ^^


Bismillah.

Lets Kulinari with me..
Masakan yang di atas itu adalah Cold Appetizer makanan kontinental.. Makanan pembuka yang menggugah selera. Nama makanannya adalah..
Assorted Canapee


Assorted Canape ini adalah 'Roti Sekali Am', terbuat dari roti tawar yang dipanggang sebentar, kemudian diolesi berbagai Dressing (Mayonaise, Thousand Island, Acidulated Cream, dan Cocktail "blabla"*lupa lagi ^^). Untuk toppingnya, bebas sesuai selera, dan disesuaikan dengan saus dressingnya. Yang aku buat itu ada keju+cherry di lautan saus thousand Island, Daging asap+Tuna kukus+brokoli di saus mayonaise, dan Peach kalengan+strawberry di saus Acidulated. Sudah tergugah selera dengan Appetizer ini?? ^^





Naah,, kalau yang satu ini adalah Hot Appetizer Makanan Kontinental. Namanya
Profertjes

Tapi sebenarnya sama saja dengan kue lumpur di Indonesia. Cuma nggak pake Kentang kukus.^^ Yummy,,

Jalan-jalan ke Jepang yuuu... inilah makanan yang kubuat. Jadi Inget masa2 di sana.. hehe ngarepp!!
Masakan ini disebut
Kushikatsu
Apakah isi dibalik tepung panir itu??.. mmh, isinya Kakap, Ayam, dan Cumi-cumi. Silahkan dipilih, suka yang mana?? ^^ Cara makannya, tinggal celup deh di saus kecap ala Jepang (yg rada aneh,, hhe)
What? Ikan selada?? BUKAN!! Itu adalah makan terlama kedua yang dibuat di lab Kuliner di kampus setelah Adobomanok!(Ayam kecap gitu lah.. hhe).
Atau karena yang masaknya lelet aj gitu? hhe
Masakan ini adalah masakan khas Filiphina.. namanya
Relenong Bangus
Memang cara buatnya rumit sekali. Lebih mirip Bandeng Presto khas Banten yang aku suka ^^
Cara buatnya pertama, Caesar perut bandeng sedikit, terus masukkan jari anda ke dalamnya, dan berusahalah keluarkan seluruh daging dan tulangnya dengan satu jari anda, Jangan sampai Sobek!! Gimana nggak lama coba ya? ^^. untuk mempermudah anda, pukul2 dulu ikannya dengan Mutu. haha. Setelah semua daging udah berhasil dikeluarkan, pisahkan dengan duri2 nya yg banyak n kecil2. Tumis daging ikan dengan kacang polong, dan kismis.
udah gitu masikkin lagi ke badan ikan dan goreng dengan rapi, gak boleh sobek.

Manja banget masakan ni, tapi Alhamdulillah walau sebenarnya sobek sedikit, kita (aku dan partner masakku, Rebecca* ^^) menyiasatinya dengan menutupinya dengan sedikit Peterselli.

Alhamdulillah... bisa masak!! Nambah hobby baru! Mudah-mudahan bisa buka catering yummy yang BerGIZI. aamiin..

Partner masakku, Lia SulisTia.. makasii dah nemenin aku masaakk.. ^^ Pokoknya, yummy n sexy foodlah masakan kita.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahken komentari catatan sederhanaku ini ^^